UNDER MAINTENANCE

Jumat, 13 Februari 2015

Tipe - tipe Pemain Futsal berdasarkan Posisinya

Assalamualaikum wr wb, Salam Olahraga...!!!

Selamat malam Masbro/Mbaksis, malam ini saya mau bagi info lagi nih tentang Tipe - tipe Pemain Futsal berdasarkan Posisinya. Posisi Pemain Futsal hanya Ada 2, FP (Foreplayer) atau Pemain yg bermain di lapangan bagian depan, dan GK (GoalKeeper) atau kiper. Nah supaya  lebih  mudah utk tau Posisi Masbro yg mana, saya bagi lagi nih utk FP (Foreplayer) sedangkan GK gak termasuk, GK tetaplah GK sejati. Cekidot..!!

Yang Pertama Pemain Depan (Penyerang)
Pemain depan ini ada 2 tipe, Penyerang Murni dan Penyerang Stylish. Penyerang Murni ialah pemain depan yang lugas, tegas, dan gak basa-basi kalo dapet bola disertai dengan Kesempatan yang ada maka dia Pasti akan langsung Tendang tuh bola ke gawang lawan, biasanya tipe Penyerang murni ini dibutuhkan untuk Tim yg bermain dengan Strategi Counter Attack dan Butuh Gol. Penyerang Stylish ialah pemain depan yg punya skill akrobatik diatas rata-rata pemain futsal lain (tapi gak sehebat Freestyler bro) biasanya pemain depan ini lebih banyak ngoper ke temen kalo udah di depan gawang lawan, tapi lain cerita kalo udah jadi ujung tombak, tipe Penyerang Stylish dibutuhkan utk mengobrak-abrik Pertahanan tim lawan, biasanya Pertahanan Tim lawan yg diobrak-abrik menggunakan Strategi parkir bus yg membutuhkan konsentrasi tinggi. 

untuk Contoh Pemainnya, ambil pemain Sepakbola aja ya.. Pemain futsal cuma dikit yg terkenal.


Ada yang kenal ?


Yang kedua Pemain Tengah
Pemain tengah ini 2 tipe juga bro, yaitu Playmaker dan DMF (Defensive Midfielder). Playmaker ialah tipe pemain Tengah yg berposisi benar-benar di tengah lapangan bro, Jadi beliau ini lah yang mengatur tempo permainan cepat ataupun lambat. Gak jarang Pemain ini memiliki umpan-umpan yg memanjakan pemain depan Alias Akurat. DMF ialah tipe pemain Tengah yg bertugas utk membantu pertahanan, (walaupun pemain lain juga bisa membantu pertahanan) tapi bukan itu tugas utamanya, pemain ini jadi penyeimbang di Tim, tanpa beliau tugas Playmaker dan Bek akan lebih berat, Posisinya dibelakang Playmaker bro.

Duet Sejati

Yang ketiga Pemain Belakang
Pemain belakang ini juga ada 2 tipe bro, yaitu Destroyer dan Bek Murni. Destroyer ialah tipe pemain belakang yg cara bermainnya *maaf bisa dibilang "KASAR", Pemain ini emang sulit di nasehatin oleh temen apalagi pelatih. mainnya tetap kasar bro, tapi pemain ini gak bakal nyerah ngejer bola, setiap ada bola yg masuk daerah dia, pasti di Libas. Posisi pemain ini aslinya di belakang tapi yah... namanya aja suka ngejer bola, kadang-kadang (ehh..gak bisa dibilang kadang, malah sering) dia maju nih bantuin Penyerang. Ngikutin Nafsu. Tapi sisi Positifnya kalo beliau ini main kasar, membuat mental tim lawan jadi ciut bro, dgn catatan kasarnya Bersih. Beda dengan tipe Bek Murni, tipe pemain belakang ini lebih kalem, tapi jago memprediksi datangnya bola. jadi sebelum bola nyampe ke Pemain Penyerang lawan, tuh bola udah diantisipasinya. Gak Jarang nih Pemain nyiptain Gol Bro.

Udah tau kan?


Yang gak masuk tipe FP adalah GK (GoalKeeper)
GK ? emang ada tipe lain bro? gak ada GK cuma satu tugasnya Jagain Gawang masbro.

Yahhh... sekian Itulah sedikit Info dari saya, emang gak terlalu detail karena ini cuma opini yg keluar sesaat dari otak saya sang penulis, Semoga Bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb, MPAI FC....!!

Tidak ada komentar: